Wabup Asahan Letak Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren

Wakil Bupati Asahan

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar di Dusun III Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam, Jumat (9/4/2021).

Humaidi Samsuri Pane selaku Ketua Yayasan Syam Zalilul Akbar mengucapkan terima kasih kepada Wabup yang telah bersedia meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar.

“Kedatangan Wabup merupakan salah satu bukti Pemkab Asahan mendukung pembangunan pondok pesantren di Asahan. Kedatangan Wabup juga menjadi motivasi bagi saya untuk terus membangun Pondok Pesantren ini,” katanya.

Humaidi yang juga Ketua FKUB Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas bantuan dan dukungan selama ini baik. Berupa materi maupun tenaga dalam membangun pondok pesantren tersebut.

Benteng Panjaitan SH selaku Wakil Ketua DPRD Asahan mengatakan mendukung pembangunan pondok pesantren ini. “Saya juga mendukung Visi Misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Benteng Panjaitan.

Ketulusan Membangun Pesantren

Sebelum menyampaikan sambutan, Wabup memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin/kaum dhuafa. Wabup mengatakan, dalam membangun pondok pesantren harus memiliki niat yang tulus. Sehingga pembangunan nantinya dapat berjalan lancar dan sukses.

Wabup mengajak masyarakat Teluk Dalam untuk bersama-sama membangun pondok pesantren tersebut. “Setelah pondok pesantren ini berdiri, kita akan mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan para santri. Sehingga Asahan dapat terhindar dari bencana dan visi misi religius akan terwujud,” katanya.

“Dengan berdirinya pondok pesantren ini dapat menciptakan generasi muda yang memiliki akhlak dan sikap yang baik. Karena generasi muda telah ditanamkan dasar agama yang kuat,” sambung Wabup.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada ahli bait yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan pondok pesantren ini. “Kepada masyarakat Teluk Dalam saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan selama proses pembangunan pondok pesantren ini. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita,” tutupnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment